Sunday, March 9, 2014

#Note To My Self

Lagi sedih nih....Setelah saya review....ternyata saya itu sebenarnya nggak bisa masak.. :-(
Kalau saya flash back dan lihat foto-foto hasil masakan saya di album ini, kok isinya hampir kue-kue semua ya...

Hal ini baru saya sadari waktu teman-teman dari dapurmasak.com datang mengunjungi saya.  Ada pertanyaan mereka begini : "Mba Rahma lebih suka Cooking or Baking?"
Nah loh....saya bingung tuh....saya jawabnya malh gak nyambung.  Saya bilang saya lebih suka "pastry" maksudnya sih saya lebih suka bikin kue-kue ketimbang membuat lauk-pauk temannya nasi.

Hmmmm... ternyata Cooking (Masak) dan Baking (Panggang) itu berbeda.
Cooking atau masak itu lebih kepada menu utama atau lauk pauk buat teman makan nasi.  Sementara yang saya geluti saat ini lebih ke Baking yang selalu mengarah ke pembuatan kue atau hidangan pembuka & penutup.

Hiks... :-(
Dan lebih parahnya lagi, hidangan utama yang bisa saya buat selama ini hanya beberapa jenis pasta, pizza dan soup dengan bumbu sederhana yaitu bawang putih, lada & garam yang pasti digunakan di seluruh masakan di dunia. *sigh*

Ok, ngak papa....mumpung masih ada waktu.  Saya janji, bakal belajar masak beneran.  Bakal belajar menu-menu masakan indonesia yang kaya bumbu.  Bakal lebih banyak belajar sama ibu yang memang jago masak makanan rumahan yang kaya bumbu.  Nggak cuma lada dan garam aja.

Dan kebetulan banget, di bulan Maret 2014 ini Fiesta Seafood lagi ngadain kuliah online #Sealicious  yang dipandu sama Chef Arnold Poernomo

Bisa juga cari-cari resep masakan indonesia dari teman-teman yang berbagi resep di dapurmasak.com supaya nanti bisa menghidangkan aneka masakan buat siapapun suami saya nanti :-)

Ya, ini akan jadi Note to My Self  yang bisa juga berarti not to my self, bukan hanya buat saya saja tapi juga buat perempuan indonesia yang ingin belajar memasak supaya bisa menghidangkan sajian special buat menyenangkan keluarga tercinta.

Dan ini juga bukan buat saya saja, tetapi saya akan mengajarkan kembali kepada teman-teman yang mau belajar masak sama saya.  Meskipun saya juga statusnya masih "pelajar" hehehe....

No comments:

Post a Comment

Thanks for visit