Thursday, January 16, 2014

Tragedi Cake Tape Keju

Tetangga-tetanggaku adalah customer-customer setiaku.
Kali ini Mba Elmi tetangga depan rumah yang pesan cake tape keju.
Udah lama memang saya nggak bikin cake tape keju.  Duluuuuuuu....banget Mbak Elmi pernah pesan.  Dulu itu saya pakai resep banana cake.  Tinggal pisangnya saya ganti dengan tape terus di tambah parutan keju cheddar.  Metode pembuatannya hampir sama dengan metode sponge cake.  Gula & Telur dikocok duluan & margarinenya dicairkan.

Ceritanya kali ini saya mau coba bikin cake tape dengan metode butter cake.  Karena akhir-akhir ini saya sering bikin butter cake yang metodenya itu margarine & gula duluan yang di kocok.
Saya kocok lah margerine, gula & tape sampai putih.  Abis itu masukin telur, kocok sampai mengembang, lalu masukkan terigu & susu cair.

Saya udah pede aja ini cake bakalan mengembang dengan sukses seperti Peanut Butter Cakenya ibu Fatmah yang sering saya bikin.  ternyataaaaaa....cake tape saya banteeeetttt....!!!

Untungnya pesanan ini nggak pake date line.  Katanya, "...kapan aja kalau Rahma bikin, cuma buat di makan sendiri aja kok..." Yaaah...syukurlah, jadi kue bantet itu nggak perlu saya jual.
Ya udah, akhirnya saya potong-potong dan dimakan rame-rame sekeluarga.  Emang sih...kuenya bantet, tapi rasanya tetap enak kok...heheheee....

Mungkin karena waktu saya manggang kue itu harum semerbak margarine dan tapenya meluap-luap sampai terhembus ke rumahnya, sore hari saya dapat bbm dari Mbak Elmi..."Rahma, tadi kuenya udah dibikinin ya...?"  Waduuuh...piye iki...? akhirnya saya balas.."Iya mbak...tapi bantet...jadi nggak layak jual.."
Eeeh...ternyata dia mau juga itu kue bantet hahaha...katanya nggak apa-apa.  Waduuuh...mungkin karena kemarin itu seharian hujan, jadi sore-sore mereka iseng pingin ngopi pake camilan gitu kali ya...?
Akhirnya, saya hantarkan beberapa potong, dan dia bersikeras mau membayar kue bantet itu.  Tapi saya nggak mau.  Malu lah.....masa kue bantet di jual.... :-p

Cake Tape Bantet tapi Enaaak...!!!

Eeeh...ternyata lagi...mereka suka sama kue bantet itu.  Katanya rasanya enak! hahaha....iya sih...saya juga akui memang enak kuenya, rasanya jadi agak-agak mirip Klapertaart Den Haag Bandung yang terkenal itu. Beneran loh...nggak bohong...hehehe...
Tapi kan tujuan saya bikin cake tape, maka tekstur yang harus di dapat ya tektur cake, iya toh...?
Terus, ada bbm lagi dari Mbak Elmi, katanya "Rahma, kalau besok kuenya bantet lagi, nggak papa kok...kita mau beli..."
Hahaha......nggak lah...saya nggak akan bikin kue bantet lagi dong...malu.. :-p

Akhirnya saya googling, cari resep cake tape yang top markotop.  Banyak juga macam0macamnya, tapi saya jatuh hati sama resep di blog salah satu NCC member yaitu mbak Ricke di blognya Just My Ordinary Kitchen.  Saya "contek" deh itu resepnya, tadi pagi langsung di eksekusi.  Dan hasilnyaaaaa.... Me-mu-as-kan...!!!! Seneeeng....banget deh.  Satu resep itu jadi satu loyang tulban ukuran diameter atas 25 cm dan 4 buah cup cakes mini. Resep lengkapnya bisa lihat di sini http://ricke-ordinarykitchen.blogspot.com/2010/12/cake-tape-keju.html
Thanks a lot ya mbak Ricke.  Sepertinya resep Mbak ini akan saya jadikan pedoman buat dagangan cake tape saya.  Luve You Mbak.... :-*

Ini dia penampakan cake tape kejunya, udah siap mau saya antar dengan pedenya ke rumah Mbak Elmi.

Cake Tape Keju
Nggak berani di potong buat lihat isinya....soalnya pesenan orang hehehe


Yang ini sisa adonan jadi 4 buah cup cakes mini.



Biar tau teksture dan rasanya.  Hmmmmm....mak nyusss....manis & gurihnya keju terasa banget heheheee...


Once again, thanks resepnya Mbak Ricke and Thanks Mbak Elmi buat pesanannya....


Cipete, 15 Januari 2014

No comments:

Post a Comment

Thanks for visit