Friday, February 21, 2014

Sekali Mendayung, Dua-Tiga Pulau Terlampaui

Hadeeeeeeh......ternyata susah juga ya bagi waktu antara masak makanan dagangan harian, bikin kue buat camilan sendiri, bikin kue pesenan, ngelayanin customer, foto session (baca : latihan moto makanan buat blog & ngisi dapurmasak.com) dan lain sebagainya.

Udah lama nih blog nggak diisi curhatan narsis saya saking "sibuk"nya hehehe....
Well, disela-sela kesibukan saya masak daily menu di warung dan sibuk ngeladenin customer-customer ABG yang saya sayangi itu, saya selalu sempetin buat bikin menu lain untuk keluarga ataupun untuk cemilan saya sendiri.  Sekalian buat latihan foto dan ngisi situs kesayangan saya dapurmasak.com untuk berbagi resep dan memasak kembali resep sesama anggota yang ribuan itu.

Minggu ini saya sedang ikutan event masak bareng #RecookChocolicious dari dapurmasak. Kemarin, saya membuat 3 jenis menu camilan dari coklat.  Semua resep ini gampang banget bikinnya.  Bahkan duluuuuuuuu....banget waktu saya masih SD saya sering bikin camilan ini bersama teman-teman.

Meskipun cara buatnya gampang, tapi penampilan akhirnya tuh cantik banget.  Jadi, bisa sekalian saya jepret buat latihan foto saya.  Karena makanannya warna-warni, prnak-pernik yang saya gunakan sebagai wadah dab latar belakangnya pun saya pilih yang warna-warni.

Coklat-coklat ini saya buat disela-sela waktu senggang saya saat warung saya sepi.  Ada juga sh gangguannya, begitu udah setting object dan latar belakangnya, eeeh...datang pembeli.  Jadi terpaksa semua pernak-pernik yang udah saya susun saya pindahin lagi.  Maklum, "studio" fotonya itu cuma di atas frezeer yang ada di warung saya hehehe....

Ada juga pas lagi bidik serius, dateng langganan ABG saya yang akhirnya malah ngeliatin saya moto sambil nanya-nanya cara-cara moto & cara bikin makanannya.  Seneng sih....itung-itung jadi chef, photographer & guru hehehe *menghayal dot com

So, beginilah hasilnya.  Meski belum sekelas para profesional, tapi saya senang dengan hasil jepretan saya ini.  Semuanya saya ambil pake kamera kesayangan saya, canon 1100D dengan mode close up (micro) dan sinar matahari sebagai andalan :-)

Strawberry Chocolate

Strawberry Chocolate
Strawberry Chocolate ini gampang banget bikinnya.  Cuma Siapin Strawberry, cuci bersih, keringkan.  Terus lelehkan Dark Cooking Chocolate dengan cara di tim, atau pakai cara sesat saya yaitu..... taro coklat yang udah di potong-potong dalam mangkuk kecil, terussss..... taro di atas nasi dalam magic jar hahahaaaa.... efektif banget loh cara ini, karna nggak sampe 3 menit coklat sudah meleleh :-p.  Udah deh, celupin strawberrynya ke dalam coklat leleh, tiriskan dan tunggu coklatnya mengeras.  Jadi deh..... :-)

Bola-Bola Coklat Warna-Warni


Nah..kalau yang ini, terbuat dari biscuit yang dihancurkan.  Biasanya menggunakan biscuit marie, susu kental manis dan mentega yang dicairkan.  Kalau saya bikinnya dari biscuits bayi (karena cuma ada itu di rumah... punya anak sepupu saya) terus saya nggak pake susu kental manis, tapi pakai pasta coklat yang biasa buat isian roti atau donat, terus ditambahin satu sendok margarine leleh.  Aduk jadi satu semuanya sampai bisa di bentuk.  Bentuk bulat-bulat sambil di padatkan supaya nggak pecah.  Kemudian taruh dalam frezeer atau lemai es.  Kalau udah set, celupkan ke coklat leleh lalu gulingkan ke trimit warna-warni.  Jadi deh...


Bola-Bola Coklat Trufle


Yang ini adonan dan cara buatnya sama dengan bola-bola coklat warna-warni di atas.  Tapi setelah di celupkan ke coklat leleh, tunggu coklatnya kering dulu.  Setelah itu di hias zig-zag dengan coklat putih.

Yah itu lah 3 jenis coklat yang saya buat di sela-sela "pekerjaan" saya.  Itung-itung sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.  Sambil jaga warung, ngelayanin pembeli, masak & moto bisa dilakukan dalam satu waktu.

Jam 17.00, waktunya tutup warung.  Istirahat, sambil nikmatin coklat-coklat mak nyus buatan sendiri bersama ayah  ibu tercintah.....! nyummmm.....*caplok coklat

Terima kasih Yaa Allah untuk hari yang melelahkan dan menyenangkan ini :-)

No comments:

Post a Comment

Thanks for visit