Tuesday, October 28, 2014

Wedding Cake Perdana

Pingin banget dapat pesanan wedding cake.  Tapi sampai saat ini belum pernah dapet.  Mungkin masih belum dipercaya kali ya...?

Mumpung ada sepupu yang merit, saya jadikan ini sebagai moment saya buat latihan bikin wedding cake.
Saya niatkan untuk bikin wedding cake perdana sebagai hadiah pernikahan untuk sepupu saya itu.

Sebenarnya, wedding cak ataupun birthday cake itu sama saja.  Cuma, wedding cake lebih sering dibuat tinggi menjulang dan ada boneka pengantin di puncaknya. Hiasannya biasanya bunga-bunga atau yang paling simpel menggunakan satu warna saja.

Wedding cake di indonesia yang sering saya lihat minimal terdiri dari 2 buah cake yang disusun menggunakan tier ataupun ditumpuk langsung.  Ada juga yang dibuat bertingkat lebih dari 2 tingkat.

Untuk permulaan sekaligus latihan, saya buat 2 tingkat wedding cake.  Dan supaya cake ini tinggi maka saya membuat 4 loyang cake yang terdiri dari 2 loyang cake diameter 20 cm dan tinggi 7 cm, serta 2 loyang cake diameter 16 cm tinggi 7 cm.  Sehingga hasil akhir cake setelah disusun dan dilapisi krim di dalamnya akan menghasilkan sebuah cake dengan tinggi kurang lebih 40 cm termasuk dengan hiasan boneka pengantin.

Inilah wedding cake perdana saya.  Hiasannya masih sederhana.  Hanya bunga-bunga yang simpel dari fondant dan dekorasi abstrak warna putih & ungu sebagai trik saya untuk menutupi olesan buttercream yang tidak merata.  Ternyata hasilnya lumayan bagus dan banyak mendapat komentar positif dari orang-orang yang melihatnya.... :-) (jadi ge-er...hihihiiii....)


Winda & Fajar, 28 Sept 2014

No comments:

Post a Comment

Thanks for visit