Wednesday, April 16, 2014

Black is not always sad things

Saya pernah bilang, untuk food photography, background putih is the best.
Ternyata nggak juga.... kali ini saya coba background hitam.  Ternyata hasilnya lumayan OK menurut saya.  Malahan lebih dramatis dan misteriusssss....hehehe....

Seperti biasa, saya selalu menggunakan mode close up / makro/mikro untuk setingan kamera saya.  Cahaya tetap dari alam.  Kali ini saya gelar karton warna hitam sebagai alas dari masakan saya.  Menggunakan properti seadanya, dan buah strawberry yang selalu jadi pemanis andalan buat mempercantik tampilan foto kue-kue yang saya buat.

Inilah hasil jepretan tadi pagi. Bikin kuenya mulai jam 6 pagi, pemotretan masih di bawah jam 10 pagi. Kebetulan cuaca agak mendung, tapi sinar matahari masih tetap benderang.

Sebetulnyaa mulai hari ini saya pingin banget bikin dokumentasi behind the scene pemotretan saya, tapi kenapa selalu lupa ya....ingetnya pas udah selesai beres-beres propertinya. Hadeeeehhh....


Bolu Gulung Pisang Ambon

Untuk resepnya bisa di lihat di sini dapur masak saya
Titik fokus di arahkan di tengah selai coklat kue yang di atas piring orange, sehingga kue yang belum di potong sedikit nge-blur.

Bolu Gulung Pisang Ambon


Brownies ala Rahma OveKitch

Resepnya bisa dilihat didieu....Brownies Ala Saya
Udah sering recook resep andalan ini, cuma toppingnya aja yang suka di gonta-ganti.  Kadang kacang tanah, coklat chips, keju, dan sekarang almond slice, tergantung request dari penggemar heheheee....

Sebenarnya ini kue pesanan orang, tapi mumpung masih pagi dan masih beberapa jam lagi di ambilnya, ya udah....kita poto-poto aja dulu....hehehe...

Ini brownies belum dingin, jadi masih ada di atas rak pendingin.  Raknya special loh....gak ada di toko manapun, karena ini buatan tangan ayahku tersayang.  Beliau selalu perhatiin "kerjaan" saya, jadi beliau suka banget bikinin perkakas buat menunjang kerjaan saya sekarang.  Hmmmm....mantap toh....? 

Saya gak nyangka ternyata hasil fotonya bisa sebagus ini....(maaf, muji diri sendiri gpp kan....)

 Brownies Almond Ala Rahma OveKitch

Kedua foto di atas hanya di edit levelnya saja, foto bolu gulung haya di crop sedikit bagian atas dan kananya.  sedangkan foto brownies tidak di crop sama sekali.


I think I like black...! :-)

No comments:

Post a Comment

Thanks for visit