Thursday, March 20, 2014

3 Birthday Cakes in a Day !

Hufff....this is a very late post :-(

Tanggal 8 Februari 2014 yang lalu dapat orderan 3 Birthday Cake sekaligus.  Semuanya untuk anak-anak perempuan.  Untungnya yang dua diambil pagi hari sedangkan satu lagi diambil sore hari.

Seperti biasa, time management masih rada kedodoran.  Ngerjain 3 cake ini juga sambil bikin dagangan warung & sambil jualan juga.

Targetnya, 2 cake udah harus selesai jam 6 pagi supaya bisa ngerjain cake ke 3.  Jadi bisa tenang "nunggu warungnya"

Tapi ternyata 2 cake pertama baru selesai jam 8.15 pagi, 15 menit sebelum siempunya datang mengambilnya. Hufff....selameeeet....selameeet....!!! yang penting udah kelar sebelum customer datang.  Sama seperti waktu kerja kantoran dulu.  Biarpun terlambat, tetap selamet kalo datangnya masih lebih dulu dibandingkan sang Boss heheheee..... :-)

Tapi sayangnya pengambilan fotonya kurang memuaskan.  Soalnya hanya sekali jepret, takut customer keburu dateng dan cake belum masuk kardus :-(

Hello Kitty - Strawberry Butter Cake


Cake Pertama untuk Putri (9th) yang suka sama Hello Kitty.  Sebulan yang lalu mamanya putri nyobain cake buatan saya dengan tema yang sama.  Dia suka rasa buttercake strawberry yang saya layer dengan ganache strawberry dan buah strawberry segar di dalamnya.  MAkanya pas si Putri ulang tahun, mamanya kepingin kcake yang sama.

Waktu order, saya sudah dipesan bahwa Putri suka dengan hello kitty dan warna-warna yang nge-jreng.
Niat pertama, sebenarnya saya ingin membuat latar belakang merah menyala untuk canya putri.  TApi apa daya, pewarna merahnya tidaj bisa menghasilkan warna merah cabe yang saya inginkan. Akhirnya jadilah warna pink nge-jreng (menurut saya loh..)

Hello Kittynya masih pakai metode buttercream transfer.  Meskipun masih banyak yang berantakan di sana-sini, bentuk cakenya pun masih belum kotak simetris sempurna, tapi sudah cukup memuaskan mamanya Putri.  Makluuuum.....harganya pun masih harga promosi hehehe.... berarti harus minimalis yaaaa protesnyaaaaa hahahahaaaaa..... Anyway....HAPPY BIRTHDAY PUTRI.....!!!!

JKT 48 - Rainbow Cake 


Cake ke dua untuk Faradisa yang berulangtahun ke 13.  WAktu order, mamanya bingung karena Faradisa nggak suka tokoh kartun apapun.  Dia hanya suka JKT 48 dan minta rainbow cake.  SAya langsung dapat ide pakai edible image aja dngan gambar semua anggota JKT 48 ditambah dengan wajah Faradisa yang ikutan jadi "anggota" baru.

Saya mintalah fotonya Faradisa dikirim via BBM sama mamanya.  Dari beberapa foto yang dikirim, hanya satu yang lumayan terang.  Ya udah, saya pakai lah foto itu.  Toh saya hanya perlu bagian kepalanya saja untuk saya manipulasi di photoshop.

Mulailah saya googling foto-foto JKT 48 yang kira-kira bisa digabungkan dengan kepalanya Faradisa hehehe.... jadilah seperti itu :-p.
Tapi sayangnya, harga kue sudah saya korting banyak.  Kalau saya tambah dengan edible image yang harganya minimal Rp 50,000 bakalan rugi nih..... Setelah cari-cari ide, saya nemu obrolan di milis NCC soal gambar yang dilaminating dan ditempel di atas cake. Aha...! Yasudlaaah....saya print gambarnya terus dengan modal Rp 10,000 buat laminating dove, jadi deh JKT 48 bertengger di atas rainbowcakenya Faradisa heheheee...... HAPPY BIRTHDAY FARADISA.....River...river...!!!

Two Tiers Hello Kitty - Brownies


Nah, ini cake terakhir untuk Fallah yang baru 2 tahun.  Ibunya cuma bilang "terserah" mau bikin kue apa aja asal gambarnya hello kitty.  Jiaaahhh.... ya sud laaah.....saya bikin aja brownies kukus NCC.  
Karena belum pernah bikin cake bertingkat, saya jadikan ini sebagai eksperimen.  Saya buat 2 loyang brownies ukuran diameter 25 & 18 cm.  Supaya nggak goyang tumpukannya, saya pakai dowel 3 buah sedotan yang saya tusuk di 3 titik.

Hiasannya juga yang simpel aja, toh Fallah baru 2 tahun, belum tau banget seleranya seperti apa.  Yang penting ada Hello Kitty dan nuansa anak-anak perempuan. 

Mulai mengocok adonan jam 12 siang, sambil jaga warung dan ngelayanin para pembeli tentunya.
Selesai jam 2 siang, masih ada waktu buat ngedinginin dan menghias.  Waktu menghiasnya juga di selang seling sama ngelayanin pembeli, jadi sempet juga "ditonton" sama anak-anak SMP yang lagi makan di warung.  Selesai paaaassss jam 4 sore.  

Karena rumahnya dekat, ya udah tanpa nunggu diambil, langsung aja saya antar sendiri.  Tanpa dimasukkan dalam dus (*ya karena saya juga belum punya dus setinggi cake ini hahahaaa.... ) dan masih lengkap dengan "seragam:" celemek yang belepotan saya bawa cake itu ke rumah yang berulangtahun. Pas masuk rumahnya, udah ada beberapa anak-anak undangan yang datang dan mereka terkagum-kagum melihat cake yang saya bawa sambil teriak..."iih...hello kitty...hello kitty..."   Yah....namanya juga anak-anak....masih balita pula. hehehe.... ya sudlah...SELAMAT ULANG TAHUN FALLAH....

hufff....*tepar

1 comment:

  1. Kue jkt48 nya berapa kak? buat anak 13yo juga nih^^

    ReplyDelete

Thanks for visit