Thursday, December 19, 2013

TRANS JAKARTA (a.k.a BUSWAY)

Anda warga Jakarta?
Udah pernah naik busway? gimana perasaannya? nyaman? enak? cepat? bebas macet? sampai tujuan tepat pada waktunya?

Hmmm....dulu waktu pertamakali busway diluncurkan, saya pikir transportasi ini bakalan nyaman dan jadi alternatif utama.

Terus terang ya....mungkin saya warga jakarta yang paling nggak suka sama angkutan yang satu ini.  Kalau nggak terpaksa ya saya nggak naik itu si busway.

Setiap ingin ke suatu tempat yang harus naik busway, saya langsung illfeel...
Biasanya saya mulai dari terminal Blok M.  Cuma busway dari sini doang nih yang masih OK.  Walaupun saya harus "tersiksa" saat menunggu si busway ini datang.
Kenapa tersiksa?

Pertama karena saya kudu ngantri di dalam "kandang" yang penuh sesak.

Kedua, penampilan yang tadinya wangiiiii.... jadi lepek gara2 gerahnya minta ampun, jadi mandi keringet deh

Ketiga, nunggu itu bus way datang lamaaaaaaa....banget, ya mungkin jaraknya 5-10 menit, tapi kalo yang namanya lagi nunggu, apalagi nggak nyaman....satu menitpun rasanya jadi setahun!

Keempat, begitu bis favorite ini datang, para "fans" saling mendorong, walaupun saya tidak pernah melakukan dorongan, tetapi saya jadi korban yang didiorong

Kelima, ngeriiii....saat pendorongan ini, kan jarak ke pintu bis ke pijakan halte nya itu kira2 50 cm dan tinggi kira2 1 meter.  Bener2 nggak ngebayagin seandainya pas didorong kita nggak kuat nahan terus kepleset dan kaki terperosok...! masyaallah....isa jatoh dan kejepiiittt....

Keenam, kalu udah selamet dari dorongan2 itu, masuk ke dalam bus, kan tadi udah lepek kena keringet, terus langsung kena AC, seeet...langsung badan jadi gak enak alias meriang.

Ketujuh, cuma busway dari blok m ini yang masih rajin ngasih tau penumpang melalui voice recording halte2 mana aja yang lagi dilalui, jadi penumpang yang belum tau tuuannya kemana, nggak bakal nyasar. Parahnyaaaaa....begitu transit dan ganti bus, nggak ada lagi tuh voice recording dengan suara manisnya yang kasih tau kita udah sampe mana aja.  Petugasnya juga "bisu".  kalo kita nggak rajin nanya ama penumpang lain ya mungkin udah nyasar...hufff...

Kedelapan, cuma busway dari blok m juga yang jalurnya mulussss...bebas macet dan bersih dari slanang-slonong kendaraan lain.  Kalo jalur yang lainnya..? hmmmm....selamat menikmati kemacetan di dalam bus "anti macet"

Kesembilan, pas turun nggak di dorong-dorong siiiih....tapi kejepit di sela-sela penumpang lain sambil bilang permisiiiii...permisiiii....

Kesepuluh, setelah "bebas" masih harus "mendaki" jembatan penyebrangan yang paaaaannnnjaaaaang.......dan laaaammmmaaa....hufff...

Kesebelas, saya nggak akan naik busway kalo gak terpaksa.

Ya udah, gitu aja sih.. cukup sebelas aja, nggak mau ngalahin jumlah pemain sepakbola hehehe....

No comments:

Post a Comment

Thanks for visit