Saturday, December 14, 2013

The Story Begin

Rahma OveKitch, apaan sih…? Susah amat ngucapinnya…itu nama marga suami kamu ya…? Suami kamu bule…? Gitu kata orang yang belum tahu arti nama itu.
Hehehe… OveKitch itu bukan nama suami saya…lah wong suami aja belum punya kok..#promosi
Loh? Kok? Belum punya suami…? Kenapa…?
Ampun deh…pertanyaan yang paling males saya jawab.  Nggak usah dijelasin ya…di sini kita mau ngomongin makanan nih…

Ok, jadi begini…OveKitch itu sebenarnya singkatan dari kata Oven dan Kitchen. Jadi, Rahma OveKitch itu artinya Oven dan dapurnya si Rahma gitu lah kira-kira hehehe....
Nama itu udah jadi Trade Mark alias Merk Dagang saya sejak April 2011.

Asal muasal ceritanya begini;
Teman-teman di kantor saya tercinta PT AIA Financial yang nun jauh di sana. Jauh? Iya lah jauh...lah wong beda propinsi sama tempat tinggal saya. Saya kan di Jakarta, nah kantor saya tuh di Banten...beda propinsi kan...? jadi setiap hari saya pulang pergi antar kota antar proponsi! Pergi saat matahari mulai terbit, dan pulang saat matahari sudah digantikan oleh sang bulan hehehee... J

Ok, balik lagi ke topik utama.  Jadi intinya, setiap pagi teman-teman saya itu kesulitan cari sarapan.  Mulailah saya rajin bawa makanan hasil eksperimen masak saya.  Mulai dari lasagna, spaghetti, pene tuna, salad, dll, dsb pokoknya makanan bule yang udah saya modifikasi jadi rasa indonesia deh... semuanya saya bawa dengan tulus ikhlas tanpa mengharap balasan apapun alias suka rela.  Ngeliatin mereka makan dan bilang bahwa makanan itu enak aja udah bkin saya seneng banget.  Artinya masakann saya disukai sama mereka... (ups...suka beneran karena enak apa emang kelaparan ya....?? )

Yah...pokoknya begitulah...sering banget deh saya bawa makanan gratis, kalo nggak percaya tanya aja nih sama Dita, Etha & Ajie
Awalnya sih seneng....mereka semua suka ama masakan saya...lama-lama saya mikir juga...itu bahan-bahan buat bikinnya kan lumayan ya...daging, pasta, susu, keju, dll dsb...
Hmmm....kenapa nggak saya jadiin dagangan aja ya...? jeng-jeeeeng....akhirnya, dengan kesepakatan teman-teman sekantor, jadilah saya bakulers makanan sarapan pagi di lantai 7 menara Dynaplast alias PT AIA Financial Bank Assurance Distribution (lengkap banget...)

Mulai jadi bakulers itu bulan april 2011 (ini akurat ya..ada sejarahnya di buku diary saya). Gitu deh...tiap hari saya bikin 2 macam makanan, 1 asin, 1 manis buat sarapan teman-teman yang setia jadi pelanggan saya.  Lama kelamaan, teman-teman dari divisi lain yang lokasi gedungnya berjarak 2 blok dari kantor saya juga menjadi pelanggan saya.  Kurirnya ya para OB hehehe... (dengan tips tentunya....:-))

logo pertama "toko"saya
Moment mendulang rezeki biasanya itu jika ada teman yang ulang tahun. Biasanya kan kita-kita dapet snack donat J Co atau Rotiboy atau apa lah...nah sekarang snacknya bisa lebih banyak karena harganya lebih murah daripada kedua produk itu.  Apa lagi kalau bukan hasil produksi Rahma OveKitch :-)
Lumayan loh...sekali pesan minimal 50 box, karena satu lantai harus kebagian semuanya.  Sampai-sampai saya bikin logo buat di tempel di box kue sebagai media promosi, sambil mengkhayal bahwa ini adalah produksi skala besar...Aamiin....


Begitulah, setiap hari sebelum berangkat, saya foto masakan yang saya buat kemudian di share di group BBM, jadi teman-teman yang mau bisa langsung pesan. Saya pun mencatat siapa saja yang pesan beserta jumlahnya, sehingga begitu sampai di kantor, saya tinggal membagi-bagikan makanan kepada pemesan. Yang tidak pesan tinggal datang ke meja saya membeli yang tersisa hehehe...
Alhamdulillah, saya melakukan ini tidak dengan keterpaksaan namun semata-mata sebagai penyaluran hobby masak saya yang terpendam sejak jaman Sekolah Dasar.  Sehingga harga jualnyapun tidak terlalu mahal, keuntungan yang saya ambil juga tidak terlalu besar hanya 500-1000 rupiah per porsi.

Tidak terasa sudah lewat setahun saya jadi bakulers di kantor, tanpa mengganggu jam kerja saya karena dagangan saya habis tidak sampai 30 menit setelah saya tiba di kantor, sehingga saya bisa langsung bekerja dengan tenang.

Sampai akhirnya di bulan Agustus 2012 saya mengalami rasa yang sudah tidak nyaman lagi di kantor.  Setelah minta petunjuk Allah lewat istikhoroh, akhirnya saya mantap untuk mengajukan surat pengunduran diri di awal September 2012 dan tepat pada tanggal 30 Oktober 2012 saya resmi ”bercerai” dari PT AIA Financial yang sudah saya cintai lebih dari 10 tahun lamanya.....hiks... L

No comments:

Post a Comment

Thanks for visit